Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo

0
Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo

Kalau di Bandung, menu Lontong Kari dan Kupat Tahu menjadi dua dari banyaknya pilihan untuk sarapan. Itu sebabnya ketika pada suatu pagi hari Minggu yang cerah saya kelaperan, saya memutuskan untuk mencicipi Kupat Tahu yang cukup legendaris di kota kembang ini. Konon kedai ini sudah ada sejak tahun 1967, dan sampai saat ini masih laris manis dengan pelanggan yang kebanyakan bermobil. Jadi nggak heran pas liat di depan kedai mungil ini berjejer mobil-mobil pelanggan yang parkir.

Tampak depan kedai Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo

Kedai Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo ini letaknya di Jalan Cicendo, tepatnya di seberang Rumah Sakit Mata Cicendo. Ancer-ancernya nih, masuk ke gang setelah tempat pembuangan sampah. Wah, jadi bau sampah dong. Eits, jangan nuduh dulu. Walaupun jalan masuknya melewati bak pembuangan sampah, tapi kedainya sama sekali tidak berbau sampah kok. Bahkan Kedai Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo ini bersih, walaupun kecil. Nggak ada lalat sedikitpun, dan aroma sampah dari tempat pembuangan tak tercium sama sekali.

Suasana di dalam kedai Lontong Kari Cicendo

Menu yang diandalkan di kedai ini ya cuma Kupat Tahu dan Lontong Kari. Kupat tahunya nikmat banget buat saya, soalnya tahu gorengnya lembut dan bumbu kacangnya gurih, dengan takaran kecap yang pas jadi nggak kemanisan atau keasinan. Ditambah tauge (kecambah) dan kupat alias potongan ketupatnya banyak juga, jadi kenyang juga hehehe. Pas banget nih dimakan dengan kerupuk yang renyah – dan saya suka banget mencocol kerupuk ke bumbu kacangnya.

Kupat tahu dengan bumbu yang maknyuuss!

Sedangkan lontong karinya berisi potongan daging sapi yang empuk dan banyak, jadi puas banget makannya. Kuah karinya juga gurih dan nggak bikin eneg, apalagi ditambah taburan bawang goreng kesukaan saya yang bikin saya tambah semangat makannya. Lontong kari ini juga dilengkapi dengan emping yang menambah citarasa.

Lontong kari yang gurih bikin nagih

Harga makanan-makanan enak ini juga sangat terjangkau, jadi kan bisa sering-sering makan di sini yaaa. Kalau ada teman atau saudara yang main ke Bandung dan pengen nyicipin makanan Bandung enak, ajak ke sini aja deh 😀

LEAVE A REPLY