Menikmati Kare Asli Jepang di CoCo Ichibanya

4
Menikmati Kare Asli Jepang di CoCo Ichibanya

Curry (kari) adalah sebuah jenis masakan yang terkenal di Asia. Jangan salah, kari ini banyak sekali macamnya lho. Ada kare ala India (kari), ada kari ala Jepang (atau yang biasa disebut kare), atau di Indonesia sendiri, kita biasa menikmati kari ala Sumatra baik itu kari ayam atau kari kambing. Memang kari adalah masakan yang tersebar di seluruh dunia berkat perdagangan jaman dulu, dan akhirnya diadopsi oleh masing-masing daerah dengan citarasa lokal.

Nah, salah satu jenis kari yang terkenal adalah kari ala Jepang alias Kare nih. Duluuuu sih saya taunya tentang kare Jepang ini dari film-film kartun dan komik, hihihi. Ternyata setelah saya coba sendiri, emang beda sih rasanya dengan kari yang biasa kita makan ataupun kari ala India. Rempah-rempah yang digunakan berbeda, juga penyajiannya.

Salah satu tempat makan kare ala Jepang yang bercitasa asli sekarang udah bisa kamu temukan di banyak resto di Indonesia. Salah satunya nih, yang mengusung menu utama kare Jepang adalah CoCo Ichibanya. Menunya macam-macam kare! Sampe bingung milihnya. Tapi enaknya, di bagian depan resto ini dipajang bermacam-macam contoh menu yang terbuat dari resin. Jadi kamu bisa lihat langsung, kaya gimana bentuk menu yang mau kamu pilih. Bagus-bagus dan yang jelas bikin ngiler!

Gerai CoCo Ichibanya di Mall Grand Indonesia Jakarta

Menu-Menu di CoCo Ichibanya

Kalau kamu baca di komik-komik Jepang, tampaknya menu favorit di sana adalah nasi kare dengan omelet (telur dadar). Naahh jadi saya coba dong Omelette Curry Rice. Bentuknya seperti gunung berwarna kuning dengan sungai coklat, hehehe. Karena gundukan nasinya tertutup oleh omelet yang berwarna kuning dan disiram dengan kuah kare yang berwarna coklat. Hmmm wanginya aja udah bikin laper.

Omelette Curry

Sebagai anak kekinian yang suka keju, saya jadi pengen nyicipin Baked Cheese Shrimp Curry Rice. Ini adalah nasi kare dengan udang dan keju yang meleleh di atasnya. Wuiiihh udangnya gede-gede dan seger, pas banget dipadu dengan nasi kare yang gurihnya pas banget buat lidah saya. Apalagi keju lelehnya bikin rasanya tambah komplit. Ini jadi salah satu menu favorit saya nih!

Shrimp Cheese Curry Rice

Yah nggak semua menu di CoCo Ichibanya ini kare sih. Buat yang lagi diet dan nggak mau makan nasi, kamu juga bisa pilih menu saladnya kok. Ada Tuna and Sausage Salad yang seger dan kaya protein – dan enak!

Tuna and Sausage Salad

Seperti layaknya orang Indonesia, kalo makan kan nggak bisa lepas dari gorengan ya. Nah di CoCo Ichibanya ini juga tersedia menu goreng-gorengan yang bisa jadi side dish (menu pelengkap) atau buat cemilan aja sih hehehe. Tentu saja saya pilih yang komplit dong, Mixed Seafood Basket yang isinya udang, cumi, dan ikan fillet goreng tepung.

Mix Seafood Basket

Tiap jenis masakan emang beda-beda citarasanya ya. Lidah orang juga beda-beda seleranya. Kalau saya sih, suka banget ama citarasa Kare Jepang di CoCo Ichibanya ini. Gimana menurut kamu, lebih nikmat kare ala Jepang, atau kare lain?

Info resto

CoCo Ichibanya
Alamat: Grand Indonesia Shopping Town, West Mall Lantai 3A, Jalan MH.Thamrin No.1, Kebon Melati, Kb. Melati, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Cabang lain: Gandaria City Mall, Central park Neo Soho (Jakarta)
Website: http://www.ichibanya.co.jp/english/
Instagram: @cocoichibanyaindonesia
Jam buka: 10.00 – 22.00
Kisaran harga: Rp 28,000 – 112,000 (makanan)

LEAVE A REPLY